Aipda Ari Setiawan Sisihkan 10% Gaji Untuk Santuni Anak Yatim - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 15 Desember 2021

Aipda Ari Setiawan Sisihkan 10% Gaji Untuk Santuni Anak Yatim

Aipda Ari Setiawan Santuni Anak Yatim dan Penghafal Qur'an/foto dokumentasi Polsek Tigaraksa

DUASATU.NET- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Tigaraksa Aipda Ari Setiawan menyisihkan setiap gajinya untuk menyantuni anak yatim. 

Aipda Ari Setiawan lulusan Bintara Polri 2003 dan pertama kali bertugas sebagai ajudan Wakapolres Tangerang. Kemudian tahun 2005- 2020 dirinya dipromosikan menjadi personel Satlantas Polresta Tangerang selanjutnya ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa hingga kini. 

Dia pernah mendapat Penghargaan Kapolri Tentang PPKM Mikro pada 2021 dan penghargaan dari Kapolresta Tangerang sebagai Bintara terbaik Polsek Tigaraksa. 

Selain itu Aipda Ari Setiawan adalah sosok yang dikenal warga sebagai Polisi yang ringan tangan dan memiliki jiwa sosial tinggi, pernah menyisihkan gajinya untuk di sumbangkan membantu pembangunan Musholla, Masjid serta beberapa wisata ziarah religi di wilayah Tigaraksa.
    
"Ditemui, Ari Setiawan mengatakan dirinya menerima gaji setiap bulannya sebesar Rp. 9,3 juta. Sejak 2010 dia sisihkan 10% gajinya setiap bulan atau Rp.930 ribu untuk menyantuni sejumlah anak yatim piatu dan penghafal Al-qur'an bagi anak-anak. "Alhamdulillah saya bisa, ini adalah wujud untuk merajut tali silaturahmi dengan warga terutama anak yatim piatu,"ungkap Ari Setiawan Selasa (14/12/2022). 

Mudah-mudahan bantuan yang tak seberapa ini bermanfaat bagi mereka karena sebagian rezeki yang kita miliki ada beberapa persen yang harus kita salurkan kepada orang yang berhak menerimanya," tambah Ari.
    
"Kemudian Ari Setiawan menyampaikan, santunan anak yatim dan penghafal Al-qur'an ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.
    
"Harapannya kedepan hubungan antara Polri dan masyarakat kian dekat dan di cintai masyarakat, khususnya Polsek Tigaraksa,"kata Ari Setiawan. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda