Polresta Tangerang Amankan PAW Desa Parahu Sukamulya - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 Desember 2021

Polresta Tangerang Amankan PAW Desa Parahu Sukamulya

Foto dokumentasi Polresta Tangerang

DuASATU.NET- Dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela,
jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melakukan pengamanan pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala desa Antar Waktu (PAW) di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Minggu (19/12/2021).

Leonard M Sinambela mengatakan, pelaksanakan Pilkades kali ini memiliki perbedaan lantaran dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. Pengamanan selain untuk memastikan jaminan keamanan, juga protokol kesehatan di terapkan dengan baik sebagaimana atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

"PAW berbeda dengan Pilkades pada umumnya. Bila pada Pilkades semua warga memiliki hak pilih atau one man one vote. Sedangkan dalam PAW, akan di tunjuk perwakilan dari masing-masing RT terdiri dari perwakilan masyarakat,"ungkap Leonard.

Hal itu terang Leonard, sesuai dengan Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa Pasal 47D dan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 18 Tahun 2021.

Guna memastikan tidak ada kerumunan, proses penghitungan suara juga bisa di saksikan melalui kanal media sosial. Dengan demikian, masyarakat yang ingin tahu hasil pemilihan tidak perlu datang ke lokasi penghitungan,"ujar Leonard.

"Tetap di rumah dan menyaksikan proses penghitungan melalui media sosial,"tambahnya. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda