Siswa-Siswi Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Tebo Mulai di Vaksinasi Covid-19 - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 Desember 2021

Siswa-Siswi Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Tebo Mulai di Vaksinasi Covid-19

Kadis Dikbud Tebo, Sindi, SH/foto dokumentasi duasatu.net

DUASATU.NET- Mulai hari ini, Senin (20/12/2021) siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah ibtidaiyah (MI) usia 6-11 tahun mulai di lakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19,"kata Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Sindi.

Sindi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi siswa dan siswi usia 6-11 tahun tersebut berdasarkan SE Menkes Nomor : 01.07/Menkes/6688/2021 Tanggal 13 Desember 2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Berdasarkan SE ini, terang Sindi, kami beberapa hari lalu melakukan koordinasi di hadiri Kapolres Tebo, Dandim Bute melalui Perwira penghubung (Pabung), Disdukcapil, Dikbud dan Dinkes, sepakat pelaksanaan vaksinasi tersebut akan segera dilaksanakan.

Sebelum pelaksanaan, para Kepala sekolah mengumpulkan data murid usia 6-11 tahun agar disampaikan ke Puskesmas terdekat untuk penjadwalan vaksinasi,"kata Sindi.

Sebelumnya akan di sosialisasikan di tingkat Kecamatan, yang di undang adalah Kades, Kepsek, sekaligus membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi.

SE Menkes itu sudah di teruskan dengan surat tanggal (17/12/2021) yang di tujukan kepada para pengawas SD-MI penilik TK, PAUD dan RA, Kepsek SD-MI sederajat, Kepala TK-PAUD. Surat ini memberitahu program akan segera di laksanakan,"jelas Sindi.

Kadis Dikbud berharap kepada para wali murid, untuk mendukung kepada anak-anaknya, dan sebelum divaksin agar diberikan sarapan terlebih dulu dan di dampingi oleh orang tuanya masing-masing saat pelaksanaan vaksinasi.

"Di tegaskan Sindi, penerima dan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun bagi pelajar se Provinsi Jambi hanya Kota Jambi dan Kabupaten Tebo, karena program vaksinasi melampaui 70 persen target Nasional.

Dengan begitu Kadis Dikbud berharap semua anak sekolah usia 6-11 tahun dapat tervaksin semua, agar terhindar dari penularan virus, apalagi dengan adanya varian baru Covid-19. 

"Namun Sindi menambahkan, meski anak-anak nantinya sudah di vaksinasi tetap sekolah seperti biasa dan harus memperketat Protokol kesehatan (Prokes),"tandasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda