Lintasan Hewan Buas di Lokasi Kerja PT LAJ, Jadi Perhatian Serius KSP KT FSPSI Tebo - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 18 Januari 2023

Lintasan Hewan Buas di Lokasi Kerja PT LAJ, Jadi Perhatian Serius KSP KT FSPSI Tebo

RDP DPRD Tebo/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Selain membahas yang jadi tuntutan karyawan PT LAJ dalam RDP Komisi II DPRD Tebo sempat disinggung keamanan tempat lokasi para pekerja yang masuk ke dalam habitat gajah dan harimau maupun hewan buas lainnya.

Usai RDP Ketua PUK KSP KT FSPSI Eko Pramuna Putra menegaskan, bahwa keselamatan karyawan saat bekerja turut jadi perhatian serius.

Berdasarkan informasi Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Mualim Situmeang memang dilokasi tempat bekerja adalah lintasan migrasi gajah di wilayah PT LAJ, "kata Eko, Selasa (17/1/2023).

"Ini jadi perhatian khusus bagi kami karena soal keselamatan pekerja," tegas Eko.

Dalam waktu dekat kita bersama DPRD, Wasnaker, Dinas terkait akan turun ke lokasi melakukan sidak kelapangan berkaitan dengan persoalan gajah maupun harimau di wilayah tersebut.

Eko menyebut sebelumnya pernah terjadi kecelakaan kerja terinjak gajah liar menyebabkan satu orang meninggal dunia di desa Muara sekalo, Kecamatan Sumay, Kab Tebo, Jum'at (31/12/2021) silam.

Dengan peristiwa tersebut kami minta agar perusahaan memperhatikan tingkat resiko pekerja dan persoalan hewan buas ini, BKSDA jangan hanya hewannya yang di prioritaskan, tapi manusianya lebih penting karena mereka bekerja mencari nafkah sampai mengabaikan keselamatan," ucap Eko.

Sementara itu Ketua PUK KSP KT FSPSI Tebo Mualim Situmeang berujar, seharusnya perusahaan melakukan pelatihan semaksimal mungkin kepada pekerja agar tidak ada lagi korban-korban berikutnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda