Konkercab PGRI Kec Bayah, Jarsa: Guru Harus Kreatif Dan Peka Potensi Anak - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 27 Februari 2023

Konkercab PGRI Kec Bayah, Jarsa: Guru Harus Kreatif Dan Peka Potensi Anak

Foto: A.A.Rohim duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Cabang PGRI Kecamatan Bayah gelar Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) dengan tema "Cerdas Gurunya, Berkembang Organisasinya, Maju Negerinya"di aula PGRI Kecamatan Bayah. Di kesempatan ini, Ketua PGRI Kecamatan Bayah, Jarsa sekaligus membuka acara, Senin (27/2/20023).

Dalam sambutannya,Ketua PGRI  Bayah Jarsa berharap kegiatan Konkercab ini bisa menjadi sarana refleksi untuk menguatkan fungsi dan tujuan dari adanya organisasi ini.keberadaan PGRI, sambungnya, sudah seharusnya menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme guru serta melindungi dan memperjuangkan hak-hak guru agar lebih bermartabat.

“Guru dituntut untuk memiliki nilai lebih dengan meningkatkan profesionalitasnya melalui  pengajaran yang kreatif, dan kemampuan untuk menggali potensi anak. bukan hanya pengajaran yang berorientasi pada kemampuan kognitif anak. Jika pendidikan yang kita berikan pada anak itu terus - terusan tentang pengetahuan yang beorientasi pada kognitif siswa, maka sudah dapat dipastikan saat ini bapak dan ibu sudah kalah dengan google," katanya.

Ia melanjutkan, penggunaan teknologi informasi tidak menjadi masalah bagi pendidikan anak selama dimanfaatkan  dalam batas wajar dan terkendali.  

“Teknologi informasi menjadi penting sebagai sarana penunjang keberhasilan pembelajaran anak selama dalam penggunaannya diimbangi dengan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, ”demikian arahannya. (A.A.ROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda