Pelatihan Aplikasi Siskeudes Berjalan Sukses - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Februari 2023

Pelatihan Aplikasi Siskeudes Berjalan Sukses

Foto: PPDI Kab Tebo

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Tebo melakukan pelatihan pengelolaan Aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) dimulai sejak tanggal 23 hingga 26 Februari 2023.

Digelar di kota Jambi di Aula Hotel Bw luxuri, di ikuti 81 desa dengan jumlah peserta 182 orang terdiri Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan dan Kaur Umum.

Ketua PPDI Kabupaten Tebo Zaiyen Amin mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa dengan penggunaan aplikasi Siskeudes.

diharapkan dengan pelatihan digelar bisa terwujudnya pengelolaan keuangan desa yang efektif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan aplikasi siskeudes dengan versi 2.05 bagi Kaur Keuangan dan Sekdes”,ungkap Ketua PPDI Kab Tebo Zaiyen Amin.

Sementara itu pelatihan Siskeudes menghadirkan beberapa pemateri dari BPKP, Biro Organisasi, Dinas PMD Provinsi Jambi dan Perpajakan.

Pelatihan Siskeudes yang digelar oleh PPDI Kab Tebo mendapat tanggapan positif dari beberapa peserta, salah satunya Sekdes Bedaro Rampak Atlek Kurniawan menyebutkan, kegiatan ini sangat membantu bagi perangkat desa, khususnya Kaur Keuangan.

“Kami sebagai peserta merasa terbantu, apalagi bimbingan teknis ini sangat kami perlukan”,ungkapnya.

Ia berharap, usai bimbingan Siskeudes ini, tata cara pengelolaan keuangan bisa lebih baik lagi kedepannya.

Senada disampaikan oleh Kaur Keuangan Desa Teluk Rendah Ilir Sinwani bahwa pelatihan Siskeudes memang perlu dilakukan, karena ada beberapa sistem aplikasi pada versi terbaru ini yang belum diketahui oleh perangkat desa.

“Selaku kaur keuangan merasa terbantu dengan kegiatan bimtek Siskeudes yang digelar PPDI”,sebutnya. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda