Rakor Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Aspan: Kebutuhan Pokok di Kab Tebo Stabil - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 27 Februari 2023

Rakor Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Aspan: Kebutuhan Pokok di Kab Tebo Stabil

Pj Bupati Tebo Rakor pengendalian Inflasi/Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Melalui virtual Rakor pengendalian Inflasi yang di pimpin oleh Menteri dalam negeri (Mendagri) di ikuti oleh Pj Bupati Tebo H Aspan bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di laksanakan di aula rumah dinas Bupati, Senin (27/2/2023).

Pj Bupati Tebo H Aspan, usai Rakor menjelaskan, untuk Provinsi Jambi, khususnya Kab Tebo, semua harga kebutuhan pokok stabil.

Memang secara Nasional, ungkap Aspan ada terjadi kenaikan pada beberapa komoditi 20 pilihan tersebut masih seperti biasa yaitu cabe, Minyak goreng (Migor), beras dan bawang putih, dari 4 komoditi ini harus diwaspadai.

Aspan menyebutkan, bahwa sampai hari ini di Kabupaten Tebo aman dan terkendali. Kecuali harga dari beberapa kebutuhan bahan pilihan yang harus di pantau itu untuk minggu ini tidak ada kenaikan sama sekali ucapnya meyakini.

Kemudian Aspan mengungkapkan, berkaitan dengan pasar tradisional di Kecamatan, kita sudah perintahkan secara berjenjang. 

Lanjutnya, para Kades setiap jam 8:00 Wib pagi menyampaikan ke Kecamatan, Kecamatan setiap jam 9:00 Wib paling lambat sudah menyampaikan ke Kabupaten kemudian Kabupaten menyampaikan ke Mendagri dan Presiden setiap jam 10:00 Wib kecuali hari Minggu dan ini terus setiap hari disampaikan,"kata Aspan.

Bukan hanya dari jajaran Pemda, ini juga dari TNI dan Polri, pembagiannya sudah jelas, ketika melakukan ketahanan pangan perannya dari Babinsa Koramil, bagaimana caranya masyarakat untuk mengembangkan lahan tidur, pengguna Dana Desa (DD) yang 20 persen untuk penanganan inflasi ketahanan pangan ini domainnya Babinsa dan Koramil Kecamatan untuk mendampingi desa.

" Terkait penumpukan barang dan pengendalian maupun pengawasan harga di lakukan oleh Babinkamtibmas Polsek Kecamatan dan hasilnya itu dari pemantauan mereka selalu kita evaluasi, "Aspan menandaskan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda