Samapta Polresta Tangerang Amankan Belasan Berandalan Motor Saat Akan Tawuran - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Februari 2023

Samapta Polresta Tangerang Amankan Belasan Berandalan Motor Saat Akan Tawuran

Belasan Berandalan Motor yang diamankan/foto: Polresta Tangerang 

TANGERANG,DUASATU.NET- Personel Satuan Samapta Polresta Tangerang mengamankan 15 orang remaja diduga anggota berandalan bermotor, Minggu (26/2/2023) dini hari.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, ke-15 remaja yang diamankan itu berasal dari 2 kelompok berbeda dan diamankan dari 2 lokasi berbeda.

Sigit memaparkan, kelompok pertama mengatasnamakan 'Robberybob22' di amankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, kemudian ada yang berasal dari kelompok 'Dalbores18' yang diamankan di Bojong, Kecamatan Cikupa.

"Semuanya diamankan di bawa ke Mapolsek Cikupa," kata Sigit.

Lanjut Sigit, dua kelompok berandalan bermotor itu diduga hendak melakukan tawuran. Hal itu terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawanya. 

Selain itu, saat diamankan ditemukan barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu.

"Dua kelompok itu akan bergabung untuk melakukan tawuran dengan menyerang kelompok lain di Cikupa," tutur Sigit.

Adanya peristiwa itu disesalkan Sigit, pasalnya dari 15 remaja yang diamankan semuanya berstatus pelajar, beberapa diantaranya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Hingga saat ini masih kami amankan dan dilakukan pendataan. Kami akan panggil orang tua mereka dan juga melakukan pembinaan dengan wajib lapor dan pembinaan wawasan kebangsaan setiap akhir pekan. Yang membawa senjata tajam akan dilakukan proses sebagaimana mestinya,"ucap Sigit. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda