BPBD: Kondisi Debit Air Sungai Batanghari dan Batang Tebo Terpantau Normal - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 01 Maret 2023

BPBD: Kondisi Debit Air Sungai Batanghari dan Batang Tebo Terpantau Normal

Kondisi debit air sungai Batanghari/foto: BPBD Kab Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Meski intensitas hujan terus terjadi dalam beberapa minggu terakhir ini menurut pemantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi debit air sungai Batanghari maupun Batang Tebo masih dalam batas normal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala pelaksana BPBD Kab Tebo melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Antoni Faksi, Rabu (1/3/2023).

Antoni Faksi menjelaskan, meskipun debit air sungai masih kondisi normal, masyarakat tetap harus waspada terutama bagi mereka yang tinggal di bantaran sungai.

Berdasarkan data laporan BMKG Jambi, curah hujan di sertai angin kencang dengan intensitas sedang masih akan terjadi hingga bukan April mendatang, "ucap Antoni.

Sedangkan untuk kondisi langganan banjir seperti di Kecamatan Muara Tabir berdasarkan Koordinasi dan laporan dari Camat, ungkap Anton masih terpantau aman. Begitu juga dengan debit air sungai Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah belum ada laporan dari Kades setempat maupun Camat.

" Namun begitu kita jangan lengah, BPBD akan siap siaga dan tetap mewaspadai apbila sewaktu saat terjadi hujan dan banjir secara mendadak,"pinta Antoni.

Karena selama ini yang dikhawatirkan adalah Kecamatan Muara Tabir yang dulu pernah terjadi pada tahun 2020 hampir 6 desa terendam banjir maka perlu kita antisipasi,"ujarnya.

" Hingga saat ini berkaitan dengan kondisi cuaca di akui Antoni Faksi belum ada penetapan status dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo,"katanya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda