Ketua MPC Kota Cilegon Hadiri Diklat Kaderisasi di Anyer - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 04 Maret 2023

Ketua MPC Kota Cilegon Hadiri Diklat Kaderisasi di Anyer

Foto: MPC Kota Cilegon 

CILEGON,DUASATU.NET- Ketua MPC Kota Cilegon, Helldy Agustian, hadir dalam acara Diklat kaderisasi yang diselenggarakan di salah satu hotel di Anyer, Kabupaten Serang dalam rangka mempersiapkan generasi Pemuda Pancasila (PP) yang siap menjadi pemimpin masa depan.

Acara yang dihadiri Ketua Umum PP Japto S. Soerjosoemarno mendapat apresiasi dari seluruh anggota MPC Kota Cilegon. “Yang pertama kami tadi sangat bersyukur hari ini ketum secara langsung hadir di Anyer. Apresiasi yang setinggi-tingginya tentunya dari MPC Kota Cilegon,” ujar Helldy Agustian.

Meskipun sedang dalam kondisi sakit, Ketum Pusat tetap hadir dan memberi semangat kepada para kader yang hadir. “Surprise dan luar biasa dengan kondisi ketum lagi sakit tapi beliau juga bisa hadir,” tambahnya.

Diklat Kaderisasi di Anyer di bawah pimpinan Ketua MPW PP Banten Johan Aripin Muba, terbilang sukses, di mana jumlah peserta yang mengikuti pelatihan selama 3 hari mencapai hampir ribuan orang. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan.

“Dalam rangka mengikuti ADRT sesuai dengan aturan ketentuan yang telah di tetapkan MPW, tentunya dari MPC Kota Cilegon berharap ada 120 kader yang kami berikan untuk tetap mengikuti pelatihan selama 3 hari dalam rangka kaderisasi,” jelasnya.

Pada Diklat Kaderisasi, diharapkan mampu mencetak generasi PP yang siap menjadi pemimpin masa depan di Kota Cilegon, Banten, dan Indonesia.

“Dengan kaderisasi ini akan mencetak insyaallah generasi-generasi PP ke depan menjadi pemimpin-pemimpin di Kota Cilegon, di Banten, dan di Indonesia,” ungkapnya

Dalam era kepemimpinan yang semakin kompleks, persiapan kader yang matang dan terarah menjadi sangat penting. Kegiatan seperti Diklat Kaderisasi ini diharapkan dapat memperkuat pondasi kepemimpinan PP yang berlandaskan nilai-nilai kebangsaan dan moralitas yang tinggi.

Para kader diberikan materi-materi yang terkait dengan kepemimpinan, pengembangan organisasi, dan nilai-nilai kebangsaan. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas kepemimpinan para kader dan memperkuat kesatuan serta persatuan diantara PP.

Helldy Agustian menyampaikan harapannya agar para kader yang telah mengikuti Diklat Kaderisasi tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat untuk kepentingan organisasi dan bangsa.

“Saya berharap teman-teman semua dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kegiatan ini untuk kepentingan organisasi dan bangsa,” pungkasnya. (A.ABDULROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda