PDHI Gelar Continuing Education - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 04 Maret 2023

PDHI Gelar Continuing Education

Foto: PHDI Jambi

JAMBI,DUASATU.NET- Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI) Cabang Jambi menggelar Seminar dan Workshop Bedah, pada Sabtu 4 Maret 2023 di Hotel Ceria Kota Jambi.

Kegiatan tersebut bertemakan Enucleation and Orchiectomy : Surgical Techique and Coplication, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan konsolidasi antar sesama profesi dokter hewan, yang sebagai narasumbernya yakni praktisi D' freeze veterinary service Yogyaksrta drh. Fadhila Linawati.

Ketua PDHI Cab. Jambi Drh Rospita Pane, ME mengatakan bahwa : Profesi dokter hewan berkontribusi dalam bidang-bidang yang krusial, seperti keamanan bahan pangan asal hewan, penanggulangan penyakit-penyakit zoonotik, pengembangan dan penelitian untuk kedokteran perbandingan.

"Salah satu hal yg menjadi kewenangan dokter hewan adalah menjamin  penyediaan pangan asal hewan dari hulu sampai ke hilir, dari kandang sampai meja makan agar konsumen mendapatkan pangan yang ASUH (Aman-Sehat-Utuh-Halal)," katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk menjamin kesehatan manusia, Dokter hewan mempunyai kewenangan untuk  memastikan bahwa pangan asal hewan yang dipotong secara Islami atau halal  dan juga bebas dari  penyakit hewan. 

"Itu memang tugas kami, dan slogan kami adalah manusya mriga satwa sewaka yg artinya  'mensejahterkan kesehatan manusia melalui kesehatan hewan," pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia seminar, Drh Reza Pratama Putra, mengatakan, seminar ini memfasilitasi para dokter hewan di Jambi dan sekitarnya untuk mendapatkan pengetahuan terkini.

"Seminar ini update dan upgrade skill dokter hewan sekalian silaturahmi," ujarnya. (RAMADHANI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda