Cuaca Ekstrim, Pj Bupati Tebo Himbau Warga Terdampak Banjir di Kunangan, Tebo Ilir Tetap Waspada - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 25 April 2023

Cuaca Ekstrim, Pj Bupati Tebo Himbau Warga Terdampak Banjir di Kunangan, Tebo Ilir Tetap Waspada

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST didampingi Ketua TP PKK saat tinjau banjir di Kunangan malam tadi/foto: redaksi duasatu 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo diduga akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini.

Bentuk kepedulian Pemkab Tebo, tadi malam Pj Bupati Tebo Aspan langsung turun meninjau ratusan korban yang terdampak banjir didampingi Kadis PMD, Plh BPBD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat, Senin (23/4/2023) malam tadi.

Saat dilokasi banjir Aspan menjelaskan, setidaknya ada sekitar 200 lebih korban terdampak banjir di Kecamatan Tebo Ilir di antaranya satu rumah permanen dan semi permanen milik warga mengalami kerusakan, sedangkan dalam peristiwa banjir ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Upaya yang kita lakukan ujar Aspan, adalah mengevakuasi korban banjir dan mendirikan dapur umum yang di lakukan oleh BPBD Tebo, TNI-Polri, Dinsos, bahkan BPBD Provinsi juga sudah turun memberikan bantuan dan malam ini akan turun Dinsos Prov untuk membantu.

Ketinggian banjir di Desa Kunangan saat ini lanjut Aspan, untuk didalam rumah sekitar 1 meter sedangkan di luar bisa lebih dari itu.

Atas peristiwa ini Pemkab Tebo mengimbau kepada masyarakat karena saat ini kondisi cuaca ekstrim kita jangan terlena dengan kondisi air yang mulai surut, namun harus tetap waspada, "pintan Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda