Libur Idul Fitri 1444 H Hidupkan Kembali Suasana Pariwisata Kalapa Warna Pasca Pandemi - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 23 April 2023

Libur Idul Fitri 1444 H Hidupkan Kembali Suasana Pariwisata Kalapa Warna Pasca Pandemi

Foto: A.A.Rohim duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Liburan Idul Fitri 1444 H menghidupkan kembali suasana pariwisata di seluruh Provinsi Banten pasca pandemi Covid 19. Sejumlah obyek wisata yang semula sepi tumpah ruah oleh pengunjung,kendati sebagian besar merupakan wisatawan lokal,kehadiran mereka turut mengenjot perekonomian masyarakat.Minggu 23/04/2023.

Di Lebak selatan destinasi wisata pantai menjadi ajang kunjungan yang cukup ramai seperti Pantai Kalapa Warna yang berada di kampung panyaungan menjadi primadona,para pengunjung lokal maupun interlokal.karena menjadi arena kunjungan yang cukup nikmat.

Belum ada data pasti terkait jumlah kunjungan wisatawan di obyek wisata pantai kalapa warna tersebut.Namun sepekan sejak Idul Fitri masyarakat sudah berbondong-bondong menuju obyek wisata. Mereka termasuk diantaranya yang tengah mudik dan memanfaatkan waktu liburan Idul Fitri 1444 H sekalian berekreasi.

Dikatakan ketua pengelola pantai Kalapa Warna Anggun Piaras "Alhamdulilah kebijakan pemerintah yang memberikan izin mudik dan cuti libur Lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan ke wilayah kami.

“Kebijakan mudik maupun memberi ruang masyarakat berwisata ini mendorong masyarakat lebih leluasa mengunjungi berbagai destinasi wisata,Kalapa Warna,” tegas Anggun.

"Wisatawan yang yang berkunjung wisata ke pantai Kalapa Warna ini berasal dari sejumlah wilayah di lebak selatan dan luar juga, seperti Rangkasbitung Tangerang,Jakarta Bandung,“Secara persentase kami belum bisa hitung.Tapi kalau melihat tren orang berkunjung ke Pantai Kalapa Warna kali ini,lebih meningkat saat libur lebaran Idul Fitri tahun Lalu,” tegas Anggun. (A.A.ROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda