Halal Bihalal Guru RA, Sekdisdik: Momentum Bermaafan dan Perkuat Sinergitas - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 04 Mei 2023

Halal Bihalal Guru RA, Sekdisdik: Momentum Bermaafan dan Perkuat Sinergitas

Foto: Diskominfo Kab Tangerang 

TANGERANG,DUASATU.NET- Momen Idulfitri 1444 H dimanfaatkan dengan baik oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tangerang dengan menggelar Halal Bihalal yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Kabupaten Tangerang, Selasa (2/5/23). Kegiatan ini diikuti oleh 260 Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Tangerang.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ahmad Baijuri, Pemerhati Pendidikan Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin.

Dalam momentum tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin mengajak seluruh unsur untuk dapat saling bersinergi agar program serta tujuan yang ingin dicapai dapat berjalan dengan baik.

"Ini menjadi kegiatan positif untuk saling memaafkan. Melalui kegiatan ini juga, kita kuatkan sinergitas seluruh unsur, khususnya Kemenag dan juga Dinas Pendidikan dalam mencapai target pendidikan di Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia mengingatkan bahwa nilai keagamaan dan nilai religius merupakan benteng yang kokoh untuk menjawab tantangan zaman dan kemajuan informasi komunikasi saat ini. Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai tersebut kepada para peserta didik.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat terciptanya kerja sama dan juga koordinasi kerja pada Dinas Pendidikan dan juga Kemenag dalam upaya mencapai Tangerang yang gemilang.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Tangerang, R. Hidayah mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk bersilaturahmi guna meningkatkan mutu pendidikan serta profesionalitas guru khususnya di Raudhatul Athfal (RA).

"Ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh IGRA setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini kami bersilaturahmi dan juga menguatkan kekompakan para guru serta meningkatkan mutu para guru sehingga kedepannya dapat mencetak anak-anak yang berkualitas dan menanamkan nilai religius," tuturnya.

Kedepannya, ia berharap para guru khususnya guru Raudhatul Athfal (RA) dapat lebih kreatif, inovatif dan juga lebih bersemangat dalam memberikan kegiatan belajar mengajar (KBM) kepada anak usia dini.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan tak ternilai kepada guru dengan masa kerja minimal 20 tahun di Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Tangerang sebanyak 125 guru. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda