Kemenag Kab Tebo Kebut Proses Pelunasan dan Pembuatan Paspor CJH 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 04 Mei 2023

Kemenag Kab Tebo Kebut Proses Pelunasan dan Pembuatan Paspor CJH 2023

Foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Tebo Tengah menggenjot proses pelunasan setoran dan pembuatan paspor Calon jama'ah haji (CJH) keberangkatan tahun 2023.

Kepala kantor Kemenag Kab Tebo melalui salah satu staf penyelenggara haji dan umroh (PHU) H Hut mengatakan, proses tahapan CJH Kab Tebo tahun 2023 saat ini dalam tahap pelunasan dan pembuatan paspor, Kamis (4/5/2023).

Berkaitan dengan ketetapan kuota CJH Tebo belum bisa di pastikan, H Hut menyebutkan hal ini merujuk pada pelunasan. Karena ada perubahan untuk tahap pelunasan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

" Biasanya lanjut HUT, biaya pelunasan hanya sekitar Rp8 juta hingga Rp10 juta namun sekarang sudah mencapai Rp22,5 juta, sedangkan kuota untuk CJH belum bisa di pastikan tergantung kepada pelunasan",ungkapnya.

" Namun demikian kuota haji Tebo yang telah disiapkan untuk tahun 2023 sekitar 244 jamaah,"katanya. 

Hut menambahkan, saat ini logistik untuk para jamaah seperti koper sudah datang dan jumlahnya sebanyak 244, untuk CJH Tebo. 

Berkaitan dengan usia CJH tahun 2023 tidak ada lagi pembatasan seperti tahun 2022 lalu pada saat pandemi covid 19. Hut menegaskan, sekitar 100 lebih CJH Kab Tebo tahun 2022 lalu tertunda keberangkatannya karena adanya pembatasan usia. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda