4 Unit Sepeda Motor di Konsesi PT ABT Diamankan, Pemilik Diduga Kabur Saat Buka Lahan - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 21 September 2023

4 Unit Sepeda Motor di Konsesi PT ABT Diamankan, Pemilik Diduga Kabur Saat Buka Lahan

Sepeda motor yang diamankan tim Satgas Karhutla Kab Tebo/foto: BPBD Kab Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) bersama Tim Satgas Karhutla Kabupaten Tebo melakukan ground chek kondisi terkini lahan konsesi PT Alam Bukit Tigapuluh (PTABT) yang terbakar di Desa Pemayungan Kec Sumay sudah padam sejak beberapa hari belakangan turunnya hujan dan beberapa titik api sudah tidak adalagi,"ujar Sekban BPBD Kab Tebo A Roni, Kamis (21/9/2023).

Roni menuturkan, informasi terkahir kemarin dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kab Tebo lahan konsesi PT ABT yang terbakar sekitar 100 hektaran, namun fixnya berapa belum sampai kesitu mengkalkulasikan luasan.

Sejauh ini Posko Karhutla yang berada di kantor desa Pemayungan, personil TNI-Polri, Manggala Agni dan TRC BPBD masih standby di lokasi," kata Roni.

Selain itu lanjut Roni, memang pada saat dilokasi ada 4 unit sepeda motor di amankan dan di jadikan barang bukti (BB) oleh tim Satgas Karhutla bersama pihak perusahaan saat ground chek patroli di lapangan, langsung di bawa ke Posko.

Sepeda motor yang di amankan tersebut ditemukan di sebelah lahan yang terbakar, kalau informasi ada juga sejumlah peralatan lainnya yang ditemukan oleh petugas,"ucap Roni.

Sedangkan pemilik keempat sepeda motor itu kabur dan menurut informasi sedang di buru petugas. Keempat sepeda motor yang di jadikan BB di temukan oleh tim masih didalam lahan konsesi PT ABT,"pungkas Roni. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda