Didampingi PUPR Tebo, Pj Bupati Aspan Bahas RDTR Kec Tebo Ilir di Kementerian ATR/BPN - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 07 September 2023

Didampingi PUPR Tebo, Pj Bupati Aspan Bahas RDTR Kec Tebo Ilir di Kementerian ATR/BPN

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST di Kementerian ATR BPN Jakarta/foto: redaksi duasatu.net

NASIONAL,DUASATU.NET- Kementerian Agraria dan tata ruang Badan pertanahan nasional (ATR/BPN), Dirjen tata ruang menggelar klinik Rencana detail tata ruang (RDTR) kawasan sosial budaya wilayah I, turut hadir Pj Bupati Tebo Aspan di dampingi dinas PUPR di gedung Tribarata Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pembinaan terhadap pemerintah daerah (Pemda) dalam penyusunan RDTR Wil I dalam rangka pemantauan dan evaluasi.

RDTR yang dilakukan pemantauan dan evaluasi lintas sektoral untuk Kabupaten Tebo adalah Kec Tebo Ilir. Tahun 2023 ini tengah dalam proses untuk mendapat persetujuan secara substantif.

Dalam kesempatan tersebut Aspan menjelaskan, yang sedang di lakukan RDTR di Kec Tebo ilir adalah Kelurahan Sungai Bengkal dan desa Sungai Bengkal Barat yang diajukan untuk menjadi kawasan cepat tumbuh mewujudkan kawasan perkotaan karena Kota Sungai Bengkal akses masuk ke wilayah Kab Tebo.

Direktur bina perencanaan Wil I Kementrian ATR, Pelopor mengatakan, bahwa rencana tata ruang yang aman nyaman produktif dan berkelanjutan harus dilakukan koreksi, apakah sudah sesuai dengan masyarakat, karena hal ini menjadi dasar perizinan yang akan di realisasikan jika sudah sesuai peruntukannya.

Bukalah ruang seluas luasnya badan hukum privat, tapi jangan lupakan lingkungan. Perlu di ketahui RDTR yang tidak terintegrasi OSS akan sia-sia, saat persetujuan subtansi terbit maka RDTR akan efektif. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda