Kebun Diduga Milik Warga Desa Sumber Agung Rimbo Ilir Kab Tebo Terbakar, Penyebab Belum Diketahui - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 14 September 2023

Kebun Diduga Milik Warga Desa Sumber Agung Rimbo Ilir Kab Tebo Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Kebun warga desa Sumber Agung Kec Rimbo Ilir yang terbakar/foto: BPBD Kab Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Lagi-lagi diduga kebun milik warga terbakar, kali ini setidaknya 2,5 hektar kebun di desa Sumber Agung Kec Rimbo Ilir berhasil di padamkan oleh tim gabungan Satgas Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) TNI-Polri, BPBD, Damkar dibantu warga sekitar, Rabu (13/9/2023).

Setidaknya 1 Unit mobil tangki water suplai dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kab Tebo diterjunkan untuk menjinakan api yang menghanguskan kebun diduga milik warga Desa Sumber Agung Kec Rimbo Ilir.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kab Tebo melalui Sekban A Roni membenarkan, memang kemarin ada informasi warga desa Sumber Agung Kec Rimbo Ilir ada lahan perkebunan masyakarat seluas 2 hektar terbakar.

Kondisi di lapangan sampai hari ke ini titik api sudah berhasil di kendalikan, menurut laporan tim sekitar jam 05.00 Wib sore kemarin sudah dipadamkan ", kata Roni.

Roni menyebut, terbakarnya kebun masyarakat Desa Sumber Agung tersebut belum di bisa di identifikasi, namun yang jelas kemungkinan ada hal-hal hingga terjadinya kebakaran tersebut.

Lebih jauh diungkapkan Sekban BPBD Kab Tebo A Roni, hingga hari ini jumlah titik api yang tersebar di Kab Tebo berhasil di padamkan oleh tim Karhutla dari data yang didapat sebanyak 173 titik api pertanggal 14 September 2023 hari ini.

Sedangkan jumlah titik api terbanyak di Kab Tebo di dominasi di Kec Sumay," tutup Roni. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda