Panen Raya Padi di Desa Rantau Api Dihadiri Pj Bupati Tebo dan Anggota DPRRI Komisi IV - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 10 September 2023

Panen Raya Padi di Desa Rantau Api Dihadiri Pj Bupati Tebo dan Anggota DPRRI Komisi IV

Foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Panen bersama yang di lakukan oleh gabungan kelompok tani (Gapoktan) Harapan Maju, Tanjung Tampar dan Payo Lebar di desa Rantau Api Kec Tengah Ilir, di hadiri oleh Penjabat Bupati Tebo Aspan, Ketua TP PKK Hj Armayanti, Dinas PMD, DTPKHP, Dinsos dan anggota DPRRI Ihsan Yunus, Minggu (10/9/2023).

Ketua Gapoktan Safrudin menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Tebo Aspan, berkenan hadir dalam panen. sawah bersama. Dikatakannya sawah yang dipanen saat ini seluas 100 Hektar dengan perkiraan/hektar mengasikkan 4,2 ton padi. Dengan begitu kehadiran Pj Bupati Aspan semoga menjadi berkah bagi Poktan,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kades Rantau Api Ubaidillah melaporkan, setidaknya ada 150 hektar lahan tidur di wilayahnya saat ini membutuhkan cetak sawah, sesuai seloko, jika ada padi semua menjadi. Tujuan panen raya ini sebagai rasa syukur sehingga pasca panen tetap semangat untuk kembali menanam padi, "ungkapnya.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi IV Ihsan Yunus berterimakasih pada teman-teman di pertanian sebagai tempat berkomunikasi membangun pertanian di Kab Tebo. Ihsan Yunus mengaku akan menambah peralatan pertanian di Desa Rantau Api, ia juga mengapresiasi program yang telah di jalankan oleh Pj Bupati Tebo.

Dengan panen raya padi ini, Gapoktan desa Rantau Api turut menjaga stabilitas inflasi di Kab Tebo tetap terjaga,"ujar Pj Bupati Tebo singkat. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda