Pasca Guyuran Hujan Padamkan Karhutla di Konsesi PT ABT, Hotspot di Kab Tebo Kembali Muncul - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 29 September 2023

Pasca Guyuran Hujan Padamkan Karhutla di Konsesi PT ABT, Hotspot di Kab Tebo Kembali Muncul

Foto: Istimewa 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pasca guyuran hujan padamkan lahan konsesi PT Alam Bukit Tigapuluh (PTABT) di Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Prov Jambi kini sejumlah hotspot kembali muncul di beberapa Kecamatan.

Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kab Tebo melalui Sekban A Roni mengatakan, pasca terbakarnya lahan konsesi PT ABT di Kec Sumay di guyur hujan sejak tanggal 19-26 September 2023 kembali muncul hotspot di beberapa tempat.

" Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pertanggal 28 September 2023, kembali muncul hotspot di antaranya di Kec Serai Serumpun terdapat 2 titik api, Kec Tebo Ilir 1, Kec Tengah Ilir 1, Kec Rimbo Ulu 2, Kec Sumay berada di Desa Pemayungan dan Semambu 4 dan Kec VII Koto 5 titik api, total semua berjumlah 15 titik api namun dalam kategori sedang", ujar Roni, Jum'at (29/9/2023).

Walaupun sejumlah hotspot tersebut bermunculan di beberapa Kecamatan, pihak BPBD belum melakukan Ground chek", lanjutnya.

Roni melanjutkan, meski sejumlah hotspot bermuculan dengan tingkat kepercayaan sedang, Tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kab Tebo yang berada di lapangan tetap melakukan patroli mandiri.

Selain itu Roni juga manambahkan, bahwa untuk saat ini Personel Tim Satgas Karhutla Kab Tebo yang berada di Posko sementara di kantor desa Pemayungan sudah ditarik," tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda