Pemdes Senanghati Gelar Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 07 September 2023

Pemdes Senanghati Gelar Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023

Foto: Aman duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET-Pemerintah desa (Pemdes) melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023 di Desa Senanghati Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten,
Kamis (7/9/2023).

Musdes APBDes dihadiri oleh Kasi PMKS Kecamatan Malingping kepala desa (Kades) Senanghati, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat Desa dan undangan lainnya.

APBDes merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu setahun meliputi pendapatan Desa, belanja Desa, dan pembiayaan. APBDes tahun 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam peraturan Desa serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Pelaksanaan Musdes dalam rangka penetapan APBDes tahun 2023 berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan audien yang hadir. Musdes APBDes bertujuan untuk menyusun perencanaan Desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Randuaguang untuk tahun anggaran 2023.

Pembahasan Musdes diakhiri dengan penandatanganan berita acara untuk di tetapkan dalam peraturan Desa tentang APBDes tahun Anggaran 2023. Harapan untuk kedepannya semoga Desa se-wilayah Kecamatan Malingping semakin baik dan berkembang. (AMAN)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda