Polsek Sumay Bersama Personel TNI Ground Chek Hotspot di Pemayungan - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 29 September 2023

Polsek Sumay Bersama Personel TNI Ground Chek Hotspot di Pemayungan

Kondisi terkini dilokasi konsesi PT ABT desa Pemayungan Kec Sumay/foto: Polsek Sumay 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Polres Tebo melalui Polsek Sumay bersama Tim Karhutla Kab Tebo melakukan ground chek di Desa Pemayungan Kec Sumay dari hasil identifikasi Hotspot pertanggal 28 September 2023.

Hal tersebut di jelaskan oleh Kapolsek Sumay Iptu Maryono melalui Kanit Patroli Bripka Gundra bahwa dari hasil Identifikasi Hotspot sesuai data BMKG tanggal 28 September 2023 terdapat 3 titik lokasi di TKD RT 04 Desa Pemayungan Kec Sumay Kab Tebo.

Ground chek tersebut melibatkan 2 orang personil Polri, 2 orang TNI dan 3 orang PT Alam Bukit Tigapuluh (PTABT)," lanjutnya.

Dari hasil ground chek ungkap Gundra, personil berhasil menemukan hotspot dengan sumber keadaan lahan berada di lokasi di TKD RT 4 Desa Pemayungan, Kec Sumay dengan lahan seluas 3 hektar.

Sedangkan vegetasi lahan yang terbakar 1 hektar dengan topografi berbukit-bukit dan kondisi api sudah padam, sementara pemilik lahan kebun sawit masyarakat dalam konsesi PT ABT saat ini dalam penyelidikan," kata Gundra.

Gundra melanjutkan, tindakan yang di ambil oleh petugas adalah melakukan pemasangan Police line, pemadaman menggunakan Jet suter, sosialisasi larangan pembakaran lahan ke warga Semambu yang berada dekat lokasi titik api 

" Untuk penyebab kebakaran diduga di sengaja untuk dijadikan lahan perkebunan dan palawija, identitas pemilik lahan terbakar masih dalam penyelidikan", tutup Gundra. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda