Sugeng Bilang Dengan Adanya RDP DPRD Tebo, PT ABT Justru Terbantu - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 13 September 2023

Sugeng Bilang Dengan Adanya RDP DPRD Tebo, PT ABT Justru Terbantu

General Manager Operasional PT Alam Bukit Tigapuluh (PT ABT) Sugeng/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- General manager PT ABT, Sugeng mengaku senang dan terbantu dengan hasil RDP DPRD pada Senin (11/9/2023) kemarin, terutama poin satu akan di bentuk tim terpadu untuk melakukan verifikasi faktual dan identifikasi lahan lahan masyarakat yang ada.

Setelah di identifikasi nanti Sugeng memastikan belum tentu akan melepas lahan-lahan tersebut, namun nanti akan di rumuskan jenis jenis lahan seperti apa yang bisa kita katakan layak untuk di kelola oleh masyarakat dengan pola kerjasama bersama PT ABT, Selasa (12/9/2023).

Bukan dilepas, lanjut Sugeng, misal dari hasil verifikasi lahan tersebut sudah ditanami sawit selama beberapa dekade akan di buat perjanjian bersama warga yang menggarap, sampai berapa lama bisa di tanam sawit, berapa hektar maksimal yang bisa dikelola, tentu ini akan dibuat klasifikasinya sesuai aturan berlaku.

Poin selanjutnya sudah jelas, tidak akan adalagi penebangan dan pembukaan lahan, sosialisasi inventarisir dan lainnya. "Sugeng berharap hasil RDP dapat di Implementasikan maksimal agar bentuk masalah yang ada saat ini bisa dicari jalan keluarnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda