Titik Api Terus Bertambah, Satgas Prov Jambi Kirim Water Boombing Padamkan Api Dilahan Konsesi PT ABT - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 17 September 2023

Titik Api Terus Bertambah, Satgas Prov Jambi Kirim Water Boombing Padamkan Api Dilahan Konsesi PT ABT

Foto: BPBD Kabupaten Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Tim satuan tugas (Satgas) penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kabupaten Tebo melibatkan, BPBD, Manggala Agni, TNI-Polri, Damkar, dan pihak terkait lainnya hingga akhir pekan ini masih berjibaku melakukan pemadaman api di lahan konsesi PT ABT di Desa Pemayungan Kec Sumay Kab Tebo Prov Jambi, ujar Kepala BPBD melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Antoni Faksi, Minggu (17/9/2023).

Anton melanjutkan, pemadaman dilokasi lahan konsesi PT Alam bukit tigapuluh (PTABT), Jum'at (16/9/2023) kemarin di bantu oleh Tim Satgas Karhutla dari Prov Jambi dengan mengirimkan helikopter water boombing.

" Hari ini lanjutnya selain melalui patroli darat dari Tim Satgas Karhutla Kab Tebo, Tim Satgas Karhutla Prov Jambi kembali mengirim helikopter water boombing untuk melakukan pemadaman api di lahan konsesi PT ABT,", kata Anton.

Berapa jumlah lahan yang terbakar kemarin, diakui Anton belum dapat di ketahui namun yang pasti api hingga saat ini belum berhasil dipadamkan," ucap Antoni Faksi.

Perkembangan hari ini, dikatakan Anton, tim Satgas Karhutla yang dipimpin oleh Dandim Bute dan Polres Tebo, kita mendirikan posko di Desa Pemayungan untuk antisipasi semua Satgas.

Sedangkan titik api di Kecamatan Sumay hingga kini diakui Antoni Faksi terus bermunculan dan bertambah, namun jumlah pastinya nanti sore baru bisa di ketahui,"tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda