Warga Pemayungan Temui Pj Bupati Tebo Bahas Soal Inventarisasi Lahan Keterlanjuran - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 29 September 2023

Warga Pemayungan Temui Pj Bupati Tebo Bahas Soal Inventarisasi Lahan Keterlanjuran

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST bersama warga Desa Pemayungan Kec Sumay bahas keterlanjuran lahan konsesi/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Sejumlah warga Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo diterima oleh Penjabat Bupati Tebo H Aspan diruang VIP A, rumah dinas Bupati Tebo untuk membahas keterlanjuran penguasaan lahan di kawasan konsesi PT Alam Bukit Tigapuluh (PT ABT), Jumat (29/9/2023).

Dalam pertemuan itu Aspan meminta agar masyarakat segera melakukan pendataan terhadap area yang sudah terlanjur berkebun dilahan konsesi tersebut.

Aspan menyebutkan, akan membawa hal ini ke Kementerian LHK, pada tanggal 9 Oktober 2023, warga di minta sebelum itu datanya sudah lengkap. Jangan nanti masyarakat berpikir tidak di akomodir," ucapnya.

Rudolf Nainggolan berujar, bahwa Pj Bupati Tebo siap untuk menindaklanjuti persoalan yang dialami masyarakat.

"Terimakasih kami diterima Pak Pj Bupati. Beliau menerima semua usulan kami, termasuk soal lahan yang keterlanjuran di kawasan," ungkap Rudolf.

Selain itu warga Desa Pemayungan juga menyampaikan masalah pendidikan dan penerangan jalan. Rudolf bilang perlu ada perhatian terhadap dunia pendidikan.

" Intinya Pemda siap membangun gedung sekolah kita, persoalannya sekolah itu masih dalam kawasan yang jadi bagian harus dilepaskan oleh Kementerian agar bisa dibangun," ucap Rudolf meyakini. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda