Anggota BPD Kemantan Tebo Ilir Resmi Dilantik Pj Bupati Tebo Aspan - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 28 Oktober 2023

Anggota BPD Kemantan Tebo Ilir Resmi Dilantik Pj Bupati Tebo Aspan

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST lantik anggota BPD Kemantan/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Setidaknya sebanyak tujuh orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kemantan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Tebo H Aspan, Sabtu (28/10/2023) di aula kantor Camat Tebo Ilir.

Pelantikan anggota BPD Kemantan tersebut hadir Kepala dinas Pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kab Tebo, A Malik, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Tebo Ilir, Forkopimcam Tebo dan pihak lainnya.

Pj Bupati Aspan usai melantik anggota BPD Kemantan mengatakan, kita harus bersyukur karena Kemantan merupakan desa pemekaran yang di mekarkan pada tahun 2022 lalu, tentu mendekatkan jarak pelayanan masyarakat dengan kantor desa.

Aspan menyebutkan, bahwa selama ini Kemantan tidak pernah dapat Dana Desa (DD) karena masuk dalam Kelurahan. Namun mulai tahun 2023 ini Desa Kemantan akan mendapatkan DD, tidak kurang dari Rp1 milyar dan ini dapat untuk membangun desa,"ujarnya.

Begitu pula dengan anggota BPD yang baru saja dilantik ini sudah punya gaji, oleh karena itu kami berharap ini bisa betul-betul dilaksanakan dengan baik," pinta Aspan.

" Kemudian Aspan mengingatkan kepada Pj Kades Kemantan bahwa tahun 2023 waktunya tinggal dua bulan lagi, kami tidak ingin uang yang di alokasikan oleh pemerintah tidak terserap apabila Kades dan BPD nya tidak sejalan, karena ada APBDes yang akan dibuat.

Selanjutnya Aspan kembali berpesan kepada Pj Kades harus bekerja lebih baik daripada yang dipilih masyarakat. Sebab Kades pilihan masyarakat dari berbagai latar belakang, tapi kalau Pj Kades memang itu kerjaannya pegawai dari dulunya, dia sudah tau administrasi dan birokrasi jadi harus lebih baik,"tegasnya.

Selain itu Aspan menambahkan, seluruh Pj Kades mulai Desember nanti akan di lakukan evaluasi oleh dinas PMD dan Inspektorat dan harapan saya bukan cari-cari kesalahan namun hal ini agar dapat dilaksanakan dengan baik. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda