Aspan: Hingga Kini Penanganan Inflasi di Kab Tebo Tergolong Baik - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 09 Oktober 2023

Aspan: Hingga Kini Penanganan Inflasi di Kab Tebo Tergolong Baik

Foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Penjabat Bupati Tebo H Aspan, didampingi Sekda Teguh Arhadi, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), melalui virtual dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian mengikuti rapat penanganan inflasi diruang VIP A rumah dinas Bupati Tebo, Senin (9/10/2023).

Usai mengikuti rapat virtual dengan Mendagri, Pj Bupati Aspan mengatakan, berkat kerjasama yang baik penanganan inflasi di Kab Tebo masih tergolong cukup baik.

Aspan melanjutkan, memang ada kenaikan satu komoditi yaitu beras bermerk namun beras yang berasal dari Bulog tetap stabil, malah cenderung menurun,"ujarnya.

Kemudian lanjut Aspan kami melakukan beberapa langkah, skenario yang di sarankan oleh pemerintah pusat dengan melakukan pasar murah dan sidak pasar supaya jangan terjadi penumpukan dan ini semua sudah kita lakukan.

Selain itu penanganan tanaman cepat panen, kerjasama antar daerah juga di lakukan dan Alhmduliah penanganan inflasi Kab Tebo tetap berjalan dengan baik normal," sambungnya.

" Diyakini Aspan stok pangan untuk di Kab Tebo s/d bulan Desember 2023 mendatang tercukupi. Apalagi sekarang bagi keluarga kurang mampu sudah dapat bantuan 10 Kg/bulan, mulai dari bulan Oktober-Desember 2023.

" Ditambahkan Aspan, harga komoditas lain seperti Minyak goreng (Migor) stabil, justru harga cabai cenderung menurun, yang naik hanya beras bermerk secara nasional," tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda