Kadinsos Tebo: Setelah di Validasi, Yang Bakal di Proses Pusdatin Kesos Sebanyak 760 Orang YAPI - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 25 Oktober 2023

Kadinsos Tebo: Setelah di Validasi, Yang Bakal di Proses Pusdatin Kesos Sebanyak 760 Orang YAPI

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST, Kadinsos P2PA, Erlinda, S.Sos, PLT Sekretaris Ditjen Linjamsos Mira Kurniasih saat di Kemensos RI/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET-
 Bantuan untuk anak Yatim piatu (YAPI) yang di usulkan Dinas sosial (Dinsos) pemberdayaan perempuan, perlindungan anak (P2PA) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi di pastikan datanya fix tervalidasi dan sudah di sampaikan ke Kementerian sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)," ujar Kadinsos P2PA Erlinda, Rabu (25/10/2023).

" Untuk validasi data yang kita usulkan kemarin 800 orang. Namun setelah kami validasi terjaring sebanyak 760 orang anak YAPI dan sudah kita sampaikan ke Pusat data informasi Kementerian sosial (Pusdatin Kesos)", lanjutnya.

Erlinda mengatakan, sampai saat ini memang belum mendapat informasi, namun yang pasti kami sudah menyampaikan data tersebut, mudah-mudahan tahun 2023 ini bisa dapat terealisasi, paling tidak di tahun 2024," harapnya.

" Meski demikian ungkap Kadinsos, kami sudah mendapat jawaban dari Pusdatin Kesos, bahwa usulan bantuan yang akan di proses sebanyak 760 orang anak YAPI.

" Kita berharap semua dapat di akomodir dari beberapa usulan yang disampaikan, seperti Rumah sejahtera terpadu (RST), Pemberdayaan Komunitas adat terpencil (KAT) dan tambahan kuota untuk peserta bantuan iuran Jaminan kesehatan, semoga apa yang di usulkan dapat diakomodir oleh pihak Kemensos", ucap Erlinda. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda