Kadis PUPR Kab Tebo Resmi Buka Pelatihan KPSPASM Tahun 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 04 Oktober 2023

Kadis PUPR Kab Tebo Resmi Buka Pelatihan KPSPASM Tahun 2023

Kadis PUPR Kab Tebo Hendry Nora di dampingi Kabid Ciptakarya M Adrian, peserta pelatihan/foto: redaksi duasatu.net

MUARABUNGO,DUASATU.NET- Kadis PUPR Kabupaten Tebo Hendry Nora,ST resmi membuka pelatihan kelompok pengelola sistem penyedia air minum dan sanitasi tahun 2023, dihadiri Kakan Kesbangpol yang juga Plt Camat Serai Serumpun, Sugiyarto, perwakilan beberapa OPD, Camat se Kabupaten Tebo, Fasilitator Pamsimas, HAMP dan seluruh pengurus KPSPASM se- Kab Tebo, dihotel Amaris Rabu (4/10/2023).

Dalam laporannya Kabid Cipta Karya, M Adrian, ST, MT menyampaikan, untuk menjamin keberlanjutan sistem penyediaan air minum dan sanitasi yang telah dibangun, harus dikelola dengan baik, hal ini di mulai dari pengoperasian, pemeliharaan dan perbaikan sistem yang ada sehingga sistem yang telah terbangun dapat di manfaatkan secara keberlanjutan.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Oktober dengan peserta sebanyak 150 orang terdiri dari pengurus KP SPAMS satu orang dari setiap desa, fasilitator lapangan dan konsultan individu. 

" Tujuan pelatihan KP SPAMS ini adalah memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepada pengurus agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengelola dan mengembangkan sistem penyediaan air minum dan sanitasi masing masing", tutup Adrian.

Kadis PUPR  Tebo Hendry Nora menjelaskan, perlu sama-sama diketahui dalam tahun ini Kab Tebo mendapat alokasi anggaran terbesar dalam program Hibah air minum, semoga program ini dapat bermanfaat buat warga Kabupaten Tebo, saya berharap acara ini dapat memberi pengetahuan yang seluas luasnya bagi pengurus KP SPAMS, sehingga apa nanti semua prasarana yang dibangun didesa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda