Patroli Karhutla, Aspan: Dua Titik Api di Desa Suo-Suo Dipadamkan Water Boombing - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 11 Oktober 2023

Patroli Karhutla, Aspan: Dua Titik Api di Desa Suo-Suo Dipadamkan Water Boombing

Penjabat Bupati Tebo H Aspan, ST sedang koordinasi dengan BPBD Prov Jambi saat diluar konsesi PT ABT, HTR Bungo Pandan/foto: Ardi duasatu

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Ketua tim Satgas Karhutla Kabupaten Tebo, Aspan di dampingi Plt BPBD Nafri Junaidi dan jajaran, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Kades Pemayungan dan Suo-Suo, TNI-Polri dan pihak lainnya melakukan patroli di luar lokasi konsesi PT ABT tepatnya HTR Bungo Pandan yang diduga sengaja di bakar oleh pihak tidak bertanggung jawab, Rabu (11/10/2023).

Pj Bupati Aspan selaku Ketua Tim Satgas Karhutla Kab Tebo saat patroli di luar lahan konsesi PT ABT mengatakan, bahwa menindaklanjuti perkembangan Karhutla yang ada di Kab Tebo dimana pihaknya mendapat laporan dalam dua hari terakhir ini jumlah titik api di desa Suo-Suo sampai malam tadi masih dilakukan pemadaman.

" Hari kita bekerja sama dengan BPBD Provinsi melakukan penyiraman pemadaman menggunakan helikopter water boombing", kata Aspan.

" Harapan kita titik api yang ada disini bisa selesai di padamkan", lanjutnya.

Sampai hari ini masih ada 4 titik api di Kabupaten Tebo, yaitu di Desa Suo-Suo Kec Sumay ada 2 titik api, Kec VII Koto 1 dan di informasikan tadi 1 titik api di perbatasan Kec Rimbo Ilir- Tebo Ulu, di lakukan pemadaman hari ini," ujar Aspan singkat.

Pantauan di lapangan, tak jauh dari lokasi lahan yang diduga dibakar warga tersebut, tampak bibit sawit telah di siapkan untuk di tanami.(ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda