Pemkab Tebo Serahkan NPHD Pilkada Serentak 2024 Kepada Dua Lembaga Penyelenggara Pemilu - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 27 Oktober 2023

Pemkab Tebo Serahkan NPHD Pilkada Serentak 2024 Kepada Dua Lembaga Penyelenggara Pemilu

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo serahkan Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 kepada dua lembaga penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu) yaitu Komisi pemilihan umum (KPU) dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu), Jum'at (27/10/2023) diruang VIP rumah dinas Bupati Tebo.

Penyerahan NPHD tersebut di lakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan di dampingi Kepala kantor (Kakan) Kesejahteraan bangsa dan politik (Kesbangpol) Sugiyarto, Asisten Setda Tebo, Forkopimda, di hadiri pimpinan KPU dan Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

Pj Bupati Tebo mengatakan, bahwa Kab Tebo adalah yang pertama di Prov Jambi menyerahkan NPHD. Kemarin kami bersama-sama melakukan rapat persiapan Pemilu di Prov Jambi dalam agenda itu Gubernur menyerahkan NPHD dengan KPU Provinsi," lanjutnya .

" Sebagai Pj kami ditugaskan antara lain dari aspek pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan persiapan Pemilu 
juga berbagai tahapan Pemilu 2024, selaku Pj harus mengawal", ucap Aspan.

Terkait Pemilu 2024, Aspan menyebut Pemkab Tebo di wajibkan mengalokasikan 40 persen dan ini sudah dilakukan. Untuk 60 persennya di 2024 sudah dialokasikan termasuk untuk pengamanan.

" Kita berharap Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Tebo dapat berjalan aman", pungkas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda