Pj Bupati Tebo Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Khaironi Sungai Alai - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 15 Oktober 2023

Pj Bupati Tebo Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Khaironi Sungai Alai

Foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Penuhi undangan, Penjabat Bupati H Aspan didampingi Ketua TP PKK Hj Armayanti, bersama rombongan Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Pondok pesantren (Ponpes) Al Khaironi desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Provinsi Jambi, Minggu (15/10/2023).

Aspan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati, tapi menunjukan rasa cinta kepada Rasulullah dan berharap melalui momentum Maulid Nabi Muhammad ini dapat mencontoh suri tauladan nabi sebagai panutan kita.

Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mencontoh perilaku dan tingkah laku Rasulullah SAW,"ungkap Aspan.

Selain itu Aspan mengapresiasi kepada pengurus Ponpes ini, telah membantu salah satu tugas pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak kita. Pemerintah juga selalu membantu kegiatan keagamaan seperti Ponpes ini.

Kami di tahun 2022-2023, ada 49 Ponpes yang terdaftar di Kantor Kementerian agama (Kemenag) Kab Tebo ini semua sudah diberikan bantuan untuk pembangunan lokal, asrama sebesar Rp100 juta/Ponpes,"ucap Aspan.

Inshaallah ungkap Aspan, di tahun 2024 Ponpes Al Khaironi Sungai Alai akan di berikan Rp100 juta untuk pembangunan asrama putri melalui kegiatan Pemkab Tebo,mudah-mudahan dapat memotivasi pengurus Ponpes dan para santri untuk lebih giat lagi belajar, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita akan selalu mensupport kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan ini disampaikan, pada tanggal 22 Oktober 2023, Hari santri nasional (HSN), dimana tahun lalu di selenggarakan di lapangan Garuda Muara Tebo, dan tahun ini giliran Rimbo Bujang, dalam pelaksanaan Pemkab Tebo memberikan bantuan sebesar Rp300 juta/tahun,"kata Aspan.

" Pada peringatan HSN tingkat Kab Tebo nanti, yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Gubernur Jambi Al Haris, harapannya santri di Ponpes Al Khaironi ini dapat turut terlibat",pinta Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda