Rombongan Pj Bupati Tebo Sambangi Korban Kecelakaan Kerja di PT NAR, Minta Perusahaan Bayar Santunan - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 15 Oktober 2023

Rombongan Pj Bupati Tebo Sambangi Korban Kecelakaan Kerja di PT NAR, Minta Perusahaan Bayar Santunan

Korban kecelakaan kerja M Sidik bersama Kabid Naker Kab Tebo Ali Bato/foto: redaksi duasatu

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Bersama rombongan Penjabat Bupati Tebo H Aspan sambangi warga Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay bernama M Sidik korban kecelakaan kerja di PT Natural Artha Resources (PT NAR), Sabtu (14/10/2023).

Kunjungan Aspan ini dilakukan usai mendengar cerita bahwa M Sidik alami kecelakaan kerja hingga sebabkan cacat di perusahaan tambang batubara tersebut, namun tak diberi santunan.

Pemkab Tebo pun turut memberikan bantuan sembako kepada M Sidik saat bertemu di RT 19 Desa Suo-Suo bersama rombongan Disperindagnaker Kab Tebo. 

Kadis Perindagnaker Kab Tebo melalui Kabid Naker Ali Bato berujar, pihaknya akan mengawal M Sidik untuk mendapat haknya saat kecelakaan di jam kerja.

Dijelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan pengawas ketenagakerjaan (Wasnaker) Provinsi Jambi untuk menetapkan berapa kompensasi yang harus dibayar perusahaan," ujar Ali Bato, Sabtu (14/10/2023).

Secara langsung Ali Bato telah melihat kondisi M Sidik yang mengalami cacat akibat terbakar saat jam kerja.

Ali Bato menyebut, pekerja tersebut tidak terdaftar di BPJS ketenagakerjaan, nanti akan menindaklanjutinya bersama Wasnaker Provinsi, pihaknya telah memanggil PT NAR untuk dilakukan pemeriksaan terkait peristiwa tersebut," tegasnya.

"Senin besok kita panggil PT NAR. Tadi Pak Bupati sudah menghubungi pihak perusahaan karena tidak adanya santunan terhadap korban,"pungkasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda