Romy: Tanggal Berapa HUT Kab Tebo Tidak Perlu Dipersoalkan, Tapi Bagaimana Memaknainya - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 10 Oktober 2023

Romy: Tanggal Berapa HUT Kab Tebo Tidak Perlu Dipersoalkan, Tapi Bagaimana Memaknainya

Foto: Istimewa 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Tanggal 12 Oktober merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Tebo, dimana setiap tanggal tersebut sejarah telah mencatat sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang pada tahun 2023 ini usianya genap ke- 24 tahun.

Seorang aktivis dan tokoh pemuda Tebo, Hafizan Romy Faisal mengatakan, pada peringatan HUT Kab Tebo ke-24 ini menurutnya bukanlah suatu hal yang sakral melainkan lebih kepada bagaimana memaknainya. 

"Tidak perlu mempersoalkan di undurnya HUT ke-24 Kab Tebo", katanya lagi.

Sebagaimana diketahui HUT Kab Tebo jatuh pada 12 Oktober, telah diputuskan oleh Pemda pada Senin 23 Oktober mendatang.

Romy menilai putusan Pemkab Tebo adalah hal yang wajar dan tidak perlu di persoalkan.

Dia malah mengajak semua kalangan untuk memfokuskan pikiran pada hal yang substansi dalam memaknai HUT kali ini.

" Sah-sah saja, yang penting perayaan HUT itu adalah soal pemaknaan kita. Mari kita berefleksi, semua kita berperan untuk kemajuan daerah Kab Tebo," ucap Romy, Selasa (10/10/2023).

Lanjut Romy, usia Kab Tebo ini sudah tergolong dewasa, ia menilai banyak perlu sinergi antara seluruh stakeholder agar pembangunan Kabupaten Tebo semakin maju.

Menurutnya, HUT kali ini menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat bersama-sama memaknai ukiran sejarah di masa lampau hingga mewujudkan pembangunan yang berkeadilan ke depan.

"Ini kan sejalan dengan tema HUT kali ini yaitu pembangunan yang berkeadilan dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan. Saya berharap kedua point ini dapat diwujudkan semaksimal mungkin,"tutur Romy.

Ia pun berharap agar dalam perayaan HUT ke-24 ini Pemkab Tebo melibatkan semua pihak, secara khusus masyarakat.

"Ini saatnya melibatkan peran serta masyarakat untuk menggaungkan pembangunan yang kita harapkan kedepan Tebo semakin maju dan mantap," tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda