Sekretaris Ditjen Linjamsos: Seleksi Usulan Pemkab Tebo Yang Dibawa Pj Bupati Aspan Tinggal Tunggu Arahan Pimpinan - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 18 Oktober 2023

Sekretaris Ditjen Linjamsos: Seleksi Usulan Pemkab Tebo Yang Dibawa Pj Bupati Aspan Tinggal Tunggu Arahan Pimpinan

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST didampingi Kadinsos Kab Tebo Erlinda,S.Sos saat arahan Plt Sekertaris Ditjen Linjamsos/foto: redaksi duasatu.net

JAKARTA,DUASATU.NET- Menindak lanjuti pertemuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dengan Plt Sekjend Kementerian sosial (Kemensos RI) Roben Rico pada sebelumnya pada Rabu 27 September 2023 lalu di Jakarta, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan kembali kunjungi Sekretariat Ditjen Linjamsos, Rabu (18/10/2023).

Pj Bupati Aspan saat mengunjungi Kemensos RI tidak sendiri tapi di dampingi oleh Kadis Sosial P2PA Kab Tebo Erlinda dan para stafnya, Camat Rimbo Ilir dan Rimbo Ulu, serta beberapa Kepala desa (Kades).

Plt Sekertaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Perlindungan jaminan sosial (Linjamsos) Mira Kurniasih menjelaskan, bahwa Kemensos ini punya program khususnya percepatan penanganan kemiskinan maupun kemiskinan ekstrim.

" Tentunya pola penanganan kami harus terintegrasi yang tujuannya bagaimana agar masyarakat miskin tersebut harus bisa mandiri dan keluar dari kemiskinan itu sendiri sehingga bisa melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik", lanjutnya.

Lebih lanjut Mira mengatakan, Program-program kami dapat dilakukan sinergi dengan program yang ada di daerah itu sendiri. Tadi pak Bupati Tebo Aspan, hadir disini tentunya terkait dengan permasalahan yang ada didaerah menyampaikan salah satunya Rumah sejahtera terpadu (RST).

Selain itu juga terkait dengan disabilitas dan dalam penanganan kebencanaan, tentunya kami dari Kemensos akan mencoba mensinergikan program kegiatan di Kemensos yang dapat di laksanakan di daerah," ungkap Mira.

" Mira memastikan nanti usulan Pemkab Tebo yang di bawa oleh Bupati Aspan, nanti kita akan melakukan pengecekan kembali terkait dengan bantuan tersebut, apakah akan terealisasi seperti apa, tentunya kami akan menunggu arahan dari pimpinan.

" Secara program silahkan permasalahan di daerah untuk diseleksi kan yang ada di Kemensos, intinya kan semua sama ingin melakukan percepatan terkait penanganan kemiskinan,"pungkas Plt Sekertaris Ditjen Linjamsos Kemensos RI, Mira Kurniasih. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda