Usai Safari Jum'at, Pj Bupati Tebo Serahkan Sertipikat Kepada Pelaku UMKM di Sungai Tilan - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 27 Oktober 2023

Usai Safari Jum'at, Pj Bupati Tebo Serahkan Sertipikat Kepada Pelaku UMKM di Sungai Tilan

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST bersama pelaku UMKM penerima SHAT Sungai Tilan/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sejumlah pegawai BPN, dan Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan safari Jum'at di Masjid Nurul Huda Sungai Tilan Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, (27/10/2023).

Usai menunaikan shalat Jum'at, Pj Bupati Aspan menuturkan, Kec Tebo Tengah ini meski dalam Ibukota Kabupaten ternyata masih banyak yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah seperti di Sungai Tilan ini.

" Ditahun politik ini saya menghimbau kepada masyarakat Sungai Tilan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing dusun maupun desa",pinta Aspan. 

Safari Jum'at dilanjut dengan penyerahan sertipikat hak atas tanah (SHAT) kepada pelaku UMKM, di SMP satu atap Sungai Tilan.

Dalam arahannya Aspan mengatakan, sebagai langkah maju bagi pemerintah untuk membantu masyarakat dengan di terbitkannya sertipikat mempunyai kepastian terhadap hak pemilik tanah.

" Dengan diterimanya sertipikat ini, sampai anak cucu nanti sah atas nama atas nama selaku pemilik tanah", lanjutnya.

" SHAT tersebut tentu bisa untuk menambah modal usaha karena dapat di anggunkan, oleh karena itu pemerintah memprioritaskan beberapa hal salah satunya pelaku UMKM,"ujar Aspan.

Sementara itu Mahpud Efendi warga Sungai Tilan satu dari sekian penerima sertipikat di daerah tersebut berterima kasih kepada Pemkab Tebo, karena dengan adanya SHAT yang di terimanya bisa untuk menambah modal usaha untuk di jadikan anggunan," ungkapnya singkat. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda