Asisten I Setda Tebo Pimpin Rapat Tindaklanjuti Hasil FGD di Yello Hotel Jambi - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 14 November 2023

Asisten I Setda Tebo Pimpin Rapat Tindaklanjuti Hasil FGD di Yello Hotel Jambi

Foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Diruang
rapat Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tebo sejumlah pemangku kepentingan dan stakeholder lainnya melakukan rapat menindaklanjuti hasil forum group discussion (FGD) di Yello Hotel Jambi, Selasa (14/11/2023).

Rapat di pimpin oleh Asisten I Setda Tebo, Sindi, Kepala kantor Kesbangpol, Kodim 042 Bute melalui Koramil Tebo Tengah, Polres Tebo, KPHP Barat, Polsek Sumay, Manggala Agni, BPBD, Dinsos P2PA dan PT ABT.

Asisten I Setda Tebo Sindi menjelaskan, menindaklanjuti hasil FGD di Yello Hotel Jambi terkait dengan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kita tindaklanjuti di Kab Tebo.

Rekomendasi dari Jambi hari ini kita realisasikan dengan melakukan rapat yang hasilnya, pertama ialah tim Satgas Karhutla yang terbentuk selama ini kita berdayakan dan maksimalkan," lanjutnya.

Kemudian kedua, kita akan membangun pos ditempat-tempat sering terjadi Karhutla lalu ketiga, sistem kerjanya gotong royong ketika terjadi kebakaran, pos-pos yang lain langsung membantu", terang Sindi.

Untuk saat ini pos yang sudah terbentuk ada dua yaitu di Desa Pemayungan dan Desa Suo-Suo. Kemudian sambung Sindi ditahun 2024 akan di bangun pos di setiap titik rawan Karhutla baik itu di Kec VII Koto, VII Koto Ilir, Sumay dan Muara Tabir.

" Mudah-mudahan dengan adanya pos-pos ini kata Sindi, penanganan Karhutla di Kab Tebo akan lebih maksimal lagi.

" Karena pos yang akan dibangun berada di wilayah konsesi maka yang akan membangun adalah perusahaan dalam konsesi tersebut dan rapat untuk hari ini sementara hanya membahas tentang Karhutla,"tutup Sindi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda