BBP DPC Kab Lebak Gelar Seminar Kepemiluan - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 November 2023

BBP DPC Kab Lebak Gelar Seminar Kepemiluan

Foto: Agus Didi Suwardi duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) DPC Lebak menggelar seminar kepemiluan bertajuk peran Ormas dalam upaya pencegahan politik uang di selenggarakan di SMK Bina Insan Mandiri (BIM) Bojongjuruh Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan Seminar Kepemiluan dihadiri oleh seluruh pengurus, anggota, dan kader Ormas BBP DPAC koordinator wilayah zona enam, Ketua Bawaslu Kab Lebak, Polsek Banjarsari dan Komisioner Panwascam Banjarsari. 

Ketua DPC Ormas BBP Lebak Herdi Sudrajat mengapresiasi kehadiran  Bawaslu, Polres Lebak, Polsek Banjarsari dan Kesbangpol, SMK BIM, sehingga seminar kepemiluan yang diinisiasi pengurus DPC dan DPP Ormas BBP terselenggara dengan baik, aman, dan lancar. 

Ketua Harian DPP Ormas BBP Erot Rohman dalam menegaskan, seminar Kepemiluan ini sengaja diselenggarakan agar seluruh kader Omas BBP memiliki komitmen tinggi terhadap pengawasan pemilu 2024 mendatang dalam mencegah praktek politik uang yang marak jelang pemilu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lebak Dedi Hidayat mengatakan, seminar Kepemiluan tersebut sangat penting partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan money politik.

Bila ada dugaan pelanggaran Pemilu silahkan masyarakat untuk melaporkan kepada Bawaslu ataupun Panwaslu di tingkat Kecamatan," lanjutnya.

"Dedi berharap Ormas BBP bisa menjadi bagian dari partisipasi masyarakat dalam pencegahan politik uang. Oleh karena itu mari kita kawal dan awasi sama-sama," paparnya. 

Dalam seminar Kepemiluan Bripka Iim Faizin berpesan jika ditemukan ada pelanggaran politik uang oleh masyarakat dalam Pileg maupun Pilpres silahkan laporkan ke aparat berwenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya. (AGUS DIDI SUWARDI

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda