Dinkes Kab Lebak Bakal Evaluasi Kinerja Para Kepala Puskesmas - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 13 November 2023

Dinkes Kab Lebak Bakal Evaluasi Kinerja Para Kepala Puskesmas

Foto: Ist

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak mengaku bakal mengevaluasi pelayanan Puskesmas Sargeni, Kecamatan Cimarga terkait sistem rujukan untuk pasien dari Puskesmas ke Rumah Sakit.

Kadinkes Lebak Triatno Supiyono sebelumnya mohon maaf pada semua pihak atas kejadian di Puskesmas Sargeni, atas hal mengaku akan mengevaluasi terkait sistem rujukan," ujarnya Senin (13/11/2023).

Triatno, pihaknya menyebutkan telah melakukan musyawarah dengan warga setempat dan menyepakati perjanjian pelayanan yang baik khususnya di Puskesmas Sargeni," katanya.

Berkaitan dengan Paskes rujukan, ujar Triatno, hari ini kami juga mengundang Direktur Direktur Rumah Sakit yang ada di Kab Lebak dan Puskesmas untuk membahas masalah ini.

Selain itu Triatno meyakini pihak pelayan kesehatan tidak mungkin sengaja untuk melakukan pelayanan yang tidak baik, namun terlepas dari adanya pelayanan yang kurang baik ataupun tentang SOP, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, dan akan melakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Tidak menutup kemungkinan salahsatu masalah itu juga dari mobil Ambulan di Puskesmas cuma ada satu, kemudian ada beberapa puskesmas yang belum memiliki supir ambulan khusus,"lanjut Triatno.

Selaku Kadinkes Lebak, Triatno berharap kedepan pelayanan kesehatan di Lebak akan lebih baik lagi dan maksimal seperti apa yang di harapkan masyarakat Lebak.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Farmasi dan POM Endang Komarudin mengaku, pihaknya   kedepan akan mengusulkan untuk sopir mobil Ambulance khusus untuk Puskesmas yang belum memiliki sopir Ambulance.

"Saya akan berupaya mengusulkan untuk Sopir khusus untuk Ambulance. Karena memang sesuai aturan Bupati, tahun ini tidak boleh ada pengangkatan honorer, untuk itu, kami akan berupaya untuk konsultasi terlebih dahulu mudah-mudahan bisa tercapai sesuai harapan,"katanya. (RUSLI SETIAWAN) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda