Edi Ritonga Anggota Dewan Prov Sumut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 02 November 2023

Edi Ritonga Anggota Dewan Prov Sumut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Foto: Ifnu Sungkowo duasatu.net

LABURA,SUMUT,DUASATU.NET- Anggota DPRD Prov Sumatera Utara politisi partai Gerindra, Edi Susanto Ritonga sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Ideologi Pancasila di Pondok pesantren (Ponpes) Arkanuddin desa Pulodogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Kamis (2/11/2023).

Turut serta Rizky Ansari Sinaga Sekcam Kualuh Hulu, ketua yayasan Ponpes Arkanuddin dan tokoh agama setempat.

Edi Susanto mengatakan, pentingnya memberikan wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang Pancasila sebagai ideologi bangsa indonesia kepada para santri dan santriwati.

Mengingat saat ini sedang terjadi krisis ideologi dimana banyak kelompok tertentu yang menginginkan terjadinya perpecahan di masyarakat dengan kalimat radikalisme yang memojokkan golongan tertentu diharapkan sosialisasi ini dapat dipahami oleh para santri dan santriwati tentang ideologi Pancasila.

Harapannya seluruh generasi muda bisa lebih kuat dalam menghadapi ancaman persatuan dan kesatuan apalagi dijaman serba canggih dan era media sudah dalam tahap globalisasi, para generasi muda bisa memilah mana yang baik, untuk diri pribadi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Edi Susanto Ritonga. (IFNU SUNGKOWO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda