Ini Hasil Evaluasi Kinerja Pj Bupati Tebo Jilid II, Program Prakarsa dan Road Show HKN Diapresiasi Kemendagri - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 24 November 2023

Ini Hasil Evaluasi Kinerja Pj Bupati Tebo Jilid II, Program Prakarsa dan Road Show HKN Diapresiasi Kemendagri

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST didampingi para Kepala OPD saat dievaluasi di Kemendagri/foto: Diskominfo Kab Tebo 

JAKARTA,DUASATU.NET- Kinerja
Penjabat (Pj) Kepala daerah (Kada)  Kabupaten Tebo di lakukan evaluasi oleh Kementerian dalam negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Pj Bupati Tebo H Aspan menyampaikan, bahwa kami mengikuti evakuasi kinerja Pj Kada pada penugasan kedua untuk triwulan kedua di Kabupaten Tebo. 

" Dari hasil evaluasi semuanya berjalan lancar, dinilai cukup baik namun ada beberapa hal yang menjadi catatan", lanjutnya.

" Yang pertama ungkap Aspan, terkait penyerapan anggaran, diharapkan sampai bulan Desember nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo harus menyerap anggaran di atas 95 persen.

" Kita akan mengambil langkah-langkah untuk memacu para organisasi perangkat daerah (OPD) Tebo melaksanakan kegiatan agar sampai pada targetnya",ucap Aspan.

Lebih jauh dikatakan Aspan, di samping itu ada beberapa data seperti yang lalu masih perlu dibenahi agar kinerja yang baik betul-betul terukur salah satu contoh kemiskinan ekstrem dan stunting.

Di Kabupaten Tebo salah satu contoh seperti di Kec Tebo Tengah kemiskinan ekstremnya tinggi sementara stunting nya rendah", ujar Aspan.

Solusi dari penilaian apabila disuatu Kecamatan itu kemiskinan ekstremnya tinggi, tentu angka stunting akan tinggi, beberapa hal ini yang perlu dilakukan evaluasi kembali dicarikan jalan keluarnya.

Aspan menyebutkan, Kemendagri RI  mengapresiasi berbagai inovasi daerah pelayanan kepada masyarakat seperti Pejabat silaturahmi dan bekerja di desa (Prakarsa) dan Road Show HKN Ke-59 di apresiasi oleh para evaluator dari Kemendagri RI. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda