Meski IPH Tinggi Tetap Terkendali, Inflasi di Kab Tebo Disebabkan Harga Cabai dan Ini...! - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 November 2023

Meski IPH Tinggi Tetap Terkendali, Inflasi di Kab Tebo Disebabkan Harga Cabai dan Ini...!

Rapat inflasi diruang VIP A rumah dinas Bupati Tebo/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Teguh Arhadi, Bakeuda, Disperindagnaker, Dinsos, Bagian Ekonomi, Inspektorat, Staf ahli, Dandim, Polres, diruang VIP A rumah dinas Bupati Tebo mengikuti rapat pengendalian inflasi melalui virtual di pimpin Mendagri, Senin (20/11/2023).

Usai rapat inflasi Kadis Perindagnaker Kab Tebo Nurhasanah menjelaskan, inflasi hari ini secara nasional dan provinsi kita masih aman. 

" Tapi secara indeks perkembangan harga (IPH) minggu ini cukup tinggi jika di bandingkan dengan Kabupaten lain namun inflasi masih terkendali ", katanya.

Nurhasanah menyebutkan, inflasi kita di sebabkan naiknya harga cabai merah, rawit dan bawang", lanjutnya.

Sedangkan komoditas lainnya ungkap Nurhasanah, relatif stabil, meski harga masih tetap di atas tapi stok cukup, harga tidak bergerak naik, justru yang bergerak adalah gula pasir.

" Upaya Pemkab Tebo mengantisipasi kenaikan harga terutama menjelang natal dan tahun baru (Nataru) dikatakan Nurhasanah, kita hari ini sudah mencari informasi ke Kabupaten tetangga dan petani apabila ada yang panen akan di lakukan operasi pasar (OP) terkait dengan cabai.

Diketahui harga cabai di Kab Tebo saat ini dibanderol Rp60-70 ribu/Kg naik dari sebelumnya diharga Rp30-40 ribu/Kg," ujar Kadis Perindagnaker Nurhasanah. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda