Rakor Diruang VIP Rumah Dinas Bupati, Begini Penjelasan Pj Bupati Tebo Aspan - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 01 November 2023

Rakor Diruang VIP Rumah Dinas Bupati, Begini Penjelasan Pj Bupati Tebo Aspan

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST di dampingi Sekda Teguh Arhadi, Ketua DPRD dan Forkopimda/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo Rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah dan Kepala desa (Kades) se- Kabupaten dalam rangka pemantapan persiapan Pemilu tingkat desa, penanganan kesehatan keluarga kurang mampu yang belum menjadi peserta BPJS di RSUD, dan sosialisasi Perbup pengelolaan keuangan desa tahun 2024.

Rakor tersebut di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan di dampingi Sekda Tebo, di ikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Ketua DPRD, Dir RSUD STS, Forkopimda, KPUD, Bawaslu dan lainnya, Rabu (1/11/2023) di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat staf lengkap dan rapat bulan promosi Kabupaten Tebo di Jakarta.

Dalam rangkaian Rakor tersebut yang menjadi sorotan penegasan Pemkab Tebo di antaranya adalah netralitas dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Pj Bupati Tebo H Aspan saat di wawancara menjelaskan, bahwa seperti disampaikan oleh Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menkeu, Menpan-RB dan arahan Presiden RI Joko Widodo saat Rakor di Istana negara kepada seluruh Pj Kepala daerah (Kada) se Indonesia agar Pj Kada betul-betul melaksanakan tugas yang di embankan terkait berbagai isu strategis nasional yang perlu di kawal oleh Pj Kada, termasuk persiapan Pemilu 2024.

" Dimana dalam persiapan Pemilu 2024 ini ungkap Aspan, Pj Kada diminta untuk memantau terutama support kepada KPU dan Bawaslu terkait alokasi anggaran, SDM yang dibutuhkan dan hal-hal lain berkaitan dengan Pemilu", lanjutnya.

" Dan tegas Presiden menyampaikan, kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri tegak lurus dalam pelaksanaan Pemilu 2024",tegas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda