Aktivitas Warga Terganggu Akibat Luapan Sungai Menggatal dan Batang Sekalo - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 04 Desember 2023

Aktivitas Warga Terganggu Akibat Luapan Sungai Menggatal dan Batang Sekalo

Warga Muara Sekalo terhenti saat akan kekebun/foto: Ist

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan Sungai Menggatal dan Batang Sekalo di Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi meluap hingga memasuki badan jalan yang biasa di lewati oleh warga sekitar.

Kepala desa (Kades) Muara Sekalo Suherman melalui sambungan telepon membenarkan, bahwa kondisi luapan Sungai Menggatal dan Batang Sekalo sudah masuk membanjiri jalan yang biasa di lewati warga.

Banjir setinggi 1 meter di beberapa titik akibat luapan Sungai Menggatal dan Batang Sekalo tersebut di akui Kades Suherman sudah menjadi langganan setiap kali musim penghujan tiba," katanya, Senin (4/12/2022).

Akibat dampak banjir musiman tersebut aktivitas warga dan petani yang akan ke kebun, terganggu karena mereka tidak bisa lewat karena jalan tergenang banjir," kata Kades.

" Namun demikian lanjut Kades, banjir yang terjadi di desanya tidak sampai merendam rumah-rumah warga. Kades berharap perhatian dari Pemda untuk dapat menimbun jalan yang tergenang agar tidak lagi terendam banjir. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda