BPBD Kabupaten Tebo Catat Sejumlah Bencana Yang Terjadi Sepanjang Tahun 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 05 Desember 2023

BPBD Kabupaten Tebo Catat Sejumlah Bencana Yang Terjadi Sepanjang Tahun 2023

Foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi mencatat sejumlah penanganan peristiwa bencana yang terjadi sepanjang tahun 2023.

Kepala BPBD Kabupaten Tebo melalui Sekretaris badan (Sekban) A Roni menjelaskan, bahwa sejumlah kejadian yang terjadi pada tahun 2023 yang pertama kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa (5/12/2023).

" Berdasarkan laporan, Karhutla tersebut sebanyak 579 titik dengan luas areal yang terbakar sekitar 950 hektar", lanjutnya.

" Kedua ungkap Roni, adalagi bencana banjir, di tahun 2023 itu sebanyak 15 kali dominan terjadi di Kec Tengah Ilir dan Tebo Ilir. Kemudian ketiga bencana angin puting beliung 4 kali kejadian dominan peristiwa tersebut terjadi di Kec Rimbo Bujang, Rimbo Ilir dan Rimbo Ulu ", katanya.

Selanjutnya yang ke empat adalah kejadian orang hilang atau tenggelam di sungai d tahun 2023 ada 4 kejadian dan terakhir diketahui di desa Teluk Rendah Pasar Kec Tebo Ilir," ujar Roni.

Sedangkan untuk kejadian yang terakhir di tahun 2023, sambung Roni ialah bencana kekeringan akibat kemarau ada satu desa yang sudah BPBD fasilitasi berdasarkan laporan dari Desa dan Kecamatan terjadi di desa Teluk Pandak Kec Tebo Tengah, itu kejadian-kejadian yang terjadi selama tahun 2023," demikian di paparkan Sekban BPBD Kab Tebo. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda