Dinyinyirin Netizen, Begini Penjelasan Pemkab Tebo Soal Revitalisasi Patung Tugu STS - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 15 Desember 2023

Dinyinyirin Netizen, Begini Penjelasan Pemkab Tebo Soal Revitalisasi Patung Tugu STS

Peletakan patung tugu Sultan Thaha Saifuddin/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Ada-ada saja nyinyiran terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tebo. Kali ini terkait pengerjaan proyek revitalisasi patung tugu Sultan Thaha Saifuddin (STS) yang baru saja terpasang di bundaran jalan lintas Tebo KM 01 Kecamatan Tebo Tengah, Jum'at (15/12/2023).

Terkait hal penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan menjelaskan, bahwa perbedaan patung tugu STS antara desain awal dan kenyataan yang terpasang sekarang awalnya kita mendesain dari setengah bundaran itu 30 meter tinggi 13 meter.

" Setelah kita bahas dengan balai jalan dan rekayasa lalulintas bersama kasat Lantas, apabila dengan garis tengah/diameter 30 meter jalan akan kecil dan mengganggu lalulintas", lanjutnya.

" Maka disepakati dengan ketentuan teknis garis tengah dari lingkaran itu 18 meter. Kalau kita pertahankan garis tengahnya 18 meter, tinggi patung tersebut akan nampak kurus, maka tingginya diturunkan menjadi 10 meter", jelas Aspan.

Aspan juga mengatakan, bahwa ada sisa volume pekerjaan ini, sekarang dilakukan contract change order (CCO) atau di alihkan pekerjaannya ke median jalan dan ornamen lainnya yang akan di pasang di sekitar tugu," ujarnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda