Kesbangpol: Bank Penampung Dana Hibah KPU dan Bawaslu Kab Tebo Sudah Clear - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 04 Desember 2023

Kesbangpol: Bank Penampung Dana Hibah KPU dan Bawaslu Kab Tebo Sudah Clear

Kakan Kesbangpol Kab Tebo Sugiyarto/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) telah di teken oleh kedua belah pihak antara Bupati selaku pihak pertama dengan KPU dan Bawaslu selaku pihak kedua pada tanggal 27 Oktober 2023 lalu," ujar Kepala kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo Sugiyarto, Minggu (4/12/2023).

Sugiyarto melanjutkan, bahwa setelah penandatanganan NPHD pihak KPU dan Bawaslu melakukan beauty kontes yaitu mengumpulkan semua bank yang ada di daerah untuk dilakukan penilaian yang terbaik itulah di usulkan menjadi bank penampung dana hibah.

" Rupanya usulan bank penampung dana hibah KPU dan Bawaslu itu harus melalui persetujuan dari pusat sehingga agak memakan waktu", kata Sugiyarto.

" Namun minggu ini lanjut Sugiyarto, mereka sudah mendapat persetujuan dari pusat sehingga KPU dan Bawaslu Kab Tebo sudah mengajukan pencarian kepada Bupati, dan Bupati sudah perintahkan Kesbangpol untuk proses sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam minggu depan KPU dan Bawaslu, transfernya melalui bank penampung dari daerah ke KPU sudah clear," tegas Sugiyarto. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda