Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Dilapangan Merdeka Muara Tebo - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 10 Desember 2023

Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Dilapangan Merdeka Muara Tebo

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST, Ketua Bawaslu Prov dan Kab Tebo, Forkopimda/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat Bupati Tebo H Aspan hadiri apel siaga pengawasan Pemilu serentak 2024 yang di gelar di lapangan Merdeka Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Minggu (10/12/2023).

Dalam apel siaga pengawasan Pemilu serentak hadir, beberapa OPD terkait, Ketua Bawaslu Prov Jambi Wen Arifin, Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni, perwakilan KPUD, Forkopimda, pengurus Partai politik (Parpol) dan pihak terkait lainnya.

Pada apel siaga di lakukan deklarasi kampanye damai sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, di lanjutkan penekanan tombol dan penanda tanganan oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, dan Forkomda dan pengurus Parpol tanda di mulainya kampanye peserta Pemilu serentak 2024.

Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni usia apel siaga mengatakan, bahwa kita mengadakan kampanye damai ini untuk memberitahukan kepada semua unsur dan elemen, peserta Pemilu, masyarakat maupun pelanggara itu sendiri bahwa kampanye sudah mulai dilaksanakan.

Selain itu apel siaga ini dilakukan untuk pencegahan agar dalam pelaksanaan kampanye tidak terjadi pelanggaran," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Paridatul Husni, untuk penambah kinerja Panwascam belum ada instruksi, tentunya nanti bakal ada edaran dari Bawaslu RI, apakah di perpanjang atau evaluasi, kita lihat aja nanti, juknisnya belum keluar.

Terpisah Pj Bupati Aspan menegaskan, kami selaku Pejabat daerah diminta untuk melaksanakan Pemilu serentak 2024 secara aman damai dan kondusif.

Berkaitan dengan itu Aspan berujar, kita sudah melakukan berbagai langkah dan rapat koordinasi (Rakor) dengan KPU, Bawaslu dan Forkopimda dan sudah mengindentifikasi dan pemetaan titik-titik rawan dalam penyampaian logistik maupun penyelenggaraan.

" Ini sudah kita identifikasi dan petakan untuk mengambil langkah pengamanan agar pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar. Intinya sudah dipetakan dan kita koordinasikan dengan berbagai pihak sehingga semua lini yang terkait temasuk para Camat dan Kades semua sudah kita lakukan", ucap Aspan.

" Beberapa hal yang selama ini kita tahu menjadi kendala dan hambatan serta awal permasalahan ini kita coba antisipasi dan mudah-mudahan dengan adanya deklarasi Pemilu damai di Kab Tebo dapat berjalan dengan dan aman", tutup Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda