Pemkab Tebo Serahkan Sertipikat Aset Pemerintah, Milik Pemdes dan Tanah Wakaf Sarana Ibadah - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 21 Desember 2023

Pemkab Tebo Serahkan Sertipikat Aset Pemerintah, Milik Pemdes dan Tanah Wakaf Sarana Ibadah

Kepala kantor BPN Kab Tebo, Mubarokuzzaman, A.Ptnh/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan menyerahkan sertipikat aset Pemkab Tebo, pemerintah desa dan tanah wakaf bagi sarana ibadah di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo, Kamis (21/12/2023).

Penyerahan sertipikat di hadiri oleh Sekda, kepala kantor badan pertanahan nasional (BPN), kepala kantor kementerian agama (Kemenag) dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kepala kantor (Kakan) badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Tebo Mubarokuzzaman, menjelaskan, bahwa sertipikat aset Pemkab yang diserahkan hari sebanyak 36 dari target kita yaitu 32, surplus daripada target.

" Kita juga serahkan sebanyak 11 sertipikat tanah di dua desa dan dilanjut menyerahkan program kita bekerjasama dengan Kemenag dan Pemkab Tebo dan BPN namun ini tidak ada target yang kami upayakan secepat mungkin tahun 2024 semua tuntas mengenai tanah wakaf ini", ungkap Mubarok.

"Memang saat ini kata Mubarok, baru 11 desa dan ini menjadi evaluasi untuk lebih giat lagi, baik dari operasional, bpn, Kemenag dan Pemkab tidak ada anggaran khusus untuk proses sertipikat tanah wakaf desa, karena ini sudah merupakan tugas dan kelancaran bagi para pewakaf", tutupnya. (ARD),

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda