Pj Bupati Tebo Dampingi Gubernur Jambi Dalam Acara Smansa Expo di SMAN 11 - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 21 Desember 2023

Pj Bupati Tebo Dampingi Gubernur Jambi Dalam Acara Smansa Expo di SMAN 11

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST dampingi Gubernur Jambi Dr H. Al Haris, S.Sos, MH/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat Bupati Tebo H Aspan, dampingi Gubernur Jambi Alharis, pada Smansa Expo, Kamis (21/12/2023), di SMAN 11 Kabupaten Tebo yang berada di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Kab Tebo Agus Sulistiyo mengatakan, SMA tertua ialah sekolah swasta 1980 SMA Kesuma Bakti, dan gedung pertama merupakan bantuan Gubernur Jambi saat dijabat Maskun Sopwan.

Kemudian dinaikan statusnya pada tahun 1983 menjadi SMA Negeri Teluk Kuali. Jabatan kepala sekolah hingga kini sudah berganti 5 kali.

Agus bilang, kita memiliki 27 orang GTK dan 9 tenaga kependidikan dengan total 438 siswa,"katanya saat sambutan.

Sementara itu Gubernur Jambi Al-Haris menuturkan, SMA ini yang tertua di Tebo, tentu sudah banyak sejarah dan alumni yang diciptakannya.

"Lanjutnya, kita harapkan sekolah ini mencetak generasi hebat, dan dari sejarahnya banyak tamatan dari sini yang berpatisipasi membangun tebo," katanya.

Selanjutnya kata Haris, bantuan UMKM Rp2,9 M untuk 200 penerima yang terdiri dari usaha yang dilakukan oleh milenial UMKM dan emak-emak

"Mereka bisa membuat usaha dan rumah tangga yang bisa bergantung pada suami untuk menambah penghasilan," ucapnya.

Diketahui bahwa kegiatan Smansa Tebo Expo, juga dilaksanakan lomba-lomba,  kedua reuni akbar, kemudian pameran, peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Ikhlas SMAN 1 Tebo. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda